Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tokoh Legenda Sepakbola Dunia Yang Menggetarkan Jiwa

Berikut Daftar Pemain Sepakbola Legendaris dan Sejarah Kehidupan Mereka:

1. Pele

Pele
Pelé

Legenda sepakbola Brasil ini lahir pada tahun 1940 di Três Corações. Ia memenangkan tiga Piala Dunia bersama tim nasional Brasil dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.
Hingga pada 21 Desember 2022 Ia dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein, dokter menyatakan bahwa tumornya telah berkembang dan harus dirawat lebih intensif "terkait disfungsi ginjal dan jantung". Hingga akhirnya Pelé menghembuskan nafas terakhir pada tanggal 29 Desember 2022, tutup usia 82 tahun. 

2. Diego Maradona

Diego Maradona

Pemain Argentina ini telah dianggap sebagai salah satu pemain sepakbola terhebat sepanjang masa. Pria yang lahir di Lanus 30 Oktober 1960 itu menghabiskan masa kecilnya di Villa Fiorito. Dia adalah anak ke 4 dari 6 bersaudara. 
Nama kesohor didunia sepakbola, apalagi saat Ia memenangkan Piala Dunia pada tahun 1986 Maradona namanya HIT setelah gol tangan Tuhan di perempat final melawan Inggris.
Maradona meninggal dunia 25 November 2020, akibat sakit jantung saat dirumahnya di Tigre, Provinsi Buenos Aires, Argentina.

3. Johan Cruyff

Johan Cruyff

Pemain Belanda yang dikenal sebagai inovator dalam sepakbola itu, bergabung dengan Ajax Amsterdam ketika Ia baru berumur 10 tahun. Pada tanggal 15 November 1964, ia sudah melakukan debut pertamanya untuk Ajax dengan bermain melawan Groningen. 
Selain di FC Barcelona, Johan juga pernah meraih trofi Piala Spanyol, tercatat dalam penampilannya 148 kali Johan mencetak total 48 gol.
Dan akhirnya Ia didiagnosa kanker paru-paru pada Oktober 2015, lalu meninggal pada Kamis 24 Maret 2016, tutup usia 68 Tahun.

4. Franz Beckenbauer

Franz Beckenbauer

Pria kelahiran 11 September 1945 adalah seorang pemain terbaik sepak bola Jerman, Pemain Jerman yang memenangkan Piala Dunia pada tahun 1974 itu, ditujuk sebagai pelatih pada tahun 1990. Ia juga memenangkan tiga Ballon d'Or selama karirnya yang cemerlang.

5. Zinedine Zidane 

 - pemain Prancis yang memenangkan Piala Dunia pada tahun 1998 dan 2006. Ia juga memenangkan tiga Ballon d'Or dan terkenal karena tendangan kudeta di final Liga Champions 2002.

6.Ronaldo - pemain Brasil yang dikenal sebagai "El Fenomeno". Ia memenangkan dua Piala Dunia bersama Brasil dan memenangkan tiga Ballon d'Or selama karirnya.

7.George Best - pemain legendaris asal Irlandia Utara yang menjadi bintang di Manchester United pada tahun 1960-an. Ia memenangkan Ballon d'Or pada tahun 1968 dan dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat dalam sejarah sepakbola Inggris

8.Lev Yashin - kiper legendaris asal Rusia yang dikenal sebagai "Black Spider". Ia memenangkan Piala Dunia pada tahun 1966 dan dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola.

9.Michel Platini - pemain Prancis yang memenangkan tiga Ballon d'Or pada tahun 1980-an. Ia juga memimpin tim nasional Prancis meraih gelar juara Piala Eropa pada tahun 1984

10.Lionel Messi - pemain Argentina yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah sepakbola. Ia memenangkan enam Ballon d'Or dan memimpin Barcelona memenangkan banyak trofi selama karirnya


DREEMSPORT Tito Sitanggang

Posting Komentar untuk "10 Tokoh Legenda Sepakbola Dunia Yang Menggetarkan Jiwa"